Paket Umroh Tahun Baru

Saatnya Umroh Tahun Baru
Paket Umroh Tahun Baru 2014

Menyambut tahun baru dengan pesta sudah saatnya ditinggalkan sekarang saatnya menyambut tahun baru dengan beribadah umroh untuk semakin mendekatkan diri pada Allah sang pemilik alam semesta. Maka hindari kebiasaan-kebiasaan lama / hal-hal yang tidak bermanfaat pada tahun yang lalu untuk tidak diulangi lagi di tahun baru ini.

Usahakan dengan niat yang ikhlas karena Allah agar tahun baru ini jauh lebih baik dari tahun kemarin dan membawa banyak manfaat bagi keluarga maupun masyarakat muslim lainnya.Travel Baitussalam dengan Paket Umroh Tahun Baru 2014 mengajak anda untuk memaknai tahun baru penuh keberkahan dijadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali kondisi masyarakat kita saat ini

Perenungan Tahun Baru dalam Paket Umroh Tahun Baru

Umroh merupakan ibadah yang mengajak kita untuk membuat perenungan yang mendalam tentang ketaatan nabi Ibrahim dan keluarganya kepada Allah Swt, hingga Nabi Ibrahim dan keluarganya berada dalam golongan orang-orang yang disayangi Allah Swt.

Nabi Ibrahim mengajarkan kepada kita bertawakal kepada Allah Swt dalam setiap melaksanakan pekerjaannya mulai dari sebelum melaksanakan sampai apapun hasilnya' berdoa sebelum memulai dan diakhiri dengan doa hanya kepada Allah Swt. Maka adalah hal yang sangat tepat bila anda mengisi saat-saat pergantian tahun dengan beribadah umroh melalui Paket Umroh Tahun Baru 2014 bersama Travel Baitussalam

Berikut adalah rencana perjalanan ibadah Umroh selama 9 hari

Hari Ke 1 (Jakarta – Jeddah – Madinah) Empat jam sebelum keberangkatan Jama’ah diharapkan sudah berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta, Terminal 2 untuk menuju Jeddah. Tiba di jeddah jamaah akan langsung menuju Madinah dengan menggunakan bis. Tiba di Madinah cek in Hotel untuk Beristirahat. Ziarah & mengenal masjid Nabawi Shalat berjamaah dan Ziarah ke makam Rasullah

Hari ke 2 (Madinah) Setelah sarapan pagi, jamaah akan berkumpul di lobby hotel untuk kemudian bersama-sama berziarah ke Makam Baqi yang berada di samping Masjid Nabawi. Putra-putri Nabi yang di makamkan di Baqi adalah, Ibrahim, Fatimah, Zainab, Ummu Kulsum dan Ruqayyah. Kemudian jama'ah kembali ke Masjid Nabawi untuk melaksanakan shalat dzuhur, ashar, maghrib dan dilanjutkan dengan shalat isya Berjamaah. Setelah shalat isya dan makan malam, jamaah akan di pandu untuk berziarah ke makam Rasulullah SAW dan Raudhah. Setelah itu, jama'ah kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari ke 3 (Madinah) Setelah sarapan pagi, jamaah berkumpul di loby hotel untuk mengikuti ziarah di kota Madinah dan beberapa tempat bersejarah di sekitar kota Madinah, diantaranya: Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain dan Jabal Magnet. Shalat dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya' jamaah akan melaksanakannya berjama'ah di Masjid Nabawi. Setelah itu, jama'ah kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari Ke 4 (Madinah - Makkah) Setelah shalat subuh dan sarapan pagi, jamaah check out dari hotel Madinah dan Menuju Mekkah Al-Mukarromah. Jama'ah akan berhenti di Masjid Bir Ali untuk mengambil miqot Umrah. Setelah sampai di Makkah, jamaah segera memasuki kamar hotel masing - masing untuk beristirahat sejenak. Setelah makan dan istirahat secukupnya, Jama'ah dimohon memperbaharui wudlu dan bersiap untuk melaksanakan umrah yang pertama kali. Setelah selesai umrah, jamaah kembali ke hotel kemudian istirahat.

Hari Ke 5 (Makkah) Setelah sarapan pagi, jamaah bersiap untuk mengikuti ziarah di beberapa tempat brsejarah di Makkah, diantaranya adalah : Jabal Tsur, Jabal Nur, Jabal Rahmah, Padang Arafah, Muzdalifah dan Mina. Setelah selesai berziarah, jama'ah kembali ke hotel untuk bersiap ke Masjidil Haram melaksakanan shalat Dzuhur dan makan siang. Adapun waktu Ashar, Maghrib dan Isya', akan digunakan untuk shalat berjamaah di Masjidil Haram. Setelah shalat Isya, jama'ah kembali ke hotel untuk makan malam dan beristirahat.

Hari ke 6 (Makkah) Menjelang Adzan Subuh, Jama'ah bersiap untuk shalat berjamaah di Masjidil Haram. Setelah shalat subuh, jamaah dianjurkan untuk beri'tikaf di Masjidil Haram sampai menjelang waktu dhuha dan melaksanakan shalat Dhuha. "Barang siapa yang shalat Subuh berjamaah, kemudian ia berdzikir sampai terbit matahari dan shalat dhuha dua rakaat, maka pahalanya seperi haji dan umrah." (Hadits Shahih). Setelah itu, jamaah mengikuti kegiatan rutin, yaitu shalat lima waktu di Masjidil haram.

Hari Ke 7 ( Makkah) Setelah sarapan pagi, jama'ah akan melaksanakan umrah sunnah. Umrah kali ini akan mengambil miqot dari Masjid Tan'im. Masjid Tan'im adalah Miqot yang jaraknya paling dekat dengan Masjidil Haram. Para Jama'ah Haji maupun umrah sering memanfaatkan waktu luang mereka untuk berumrah sunnah dengan mengambil Miqot dari masjid Tan'im ini.

Hari ke 8 (Jeddah) Di Jeddah jama'ah akan mengikuti Citi Tour. Beberapa tempat yang akan dikunjungi di Jeddah yaitu Laut Merah, Masjid Terapung, Masjid Qishos, Makam Ibu Hawa, sebagian sejarawan mengatakan bahwa makam ibu Hawa terletak di Jeddah, kita akan menyempatkan untuk menziarahinya walaupun hanya sebentar dan pusat perbelanjaan terbesar di Jeddah yaitu Cornice.

Hari ke 9 (Jeddah - Jakarta) Setelah selesai Citi Tour, jama'ah akan langsung ke Bandara International King Abdul Aziz Jeddah untuk menuju Jakarta. Seluruh Jamaah Insya Allah sampai di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Semoga seluruh jama'ah pulang dengan selamat dan mendapat pahala umrah yang makbul serta seluruh do'a dikabulkan oleh Allah SWT. Dan semoga seluruh jama'ah mendapat panggilan kembali mengunjungi Baitullah . Amiiin.

No comments:

Post a Comment